Senin, 21 Februari 2011

MAU SERU SERUAN ? DISINI TEMPATNYA!

JADI VOLUNTEER GREBEG AIR,SIAPA TAKUT??




Event besar atau kecil selalu butuh yang namanya kepanitiaan.Nah disini kesempatan emas buat Kamu yang ingin mencari pengalaman dalam manajemen event. Mulai dari Persiapan Event hingga Saat berlangsungnya Event.Grebeg Air menawarkan kamu emuanya yang berminat untuk menjadi Voluunter Kami. Disini Kita Belajar banyak hal. Mulai dari menciptakan ide–ide dasar acara agar nantinya Grebeg Air menjadi menarik. Selain itu disini kita Sharing / bertukar pendapat serta belajar hal-hal baru dalam merencanakan sebuah Event.

          Sebagai LSM Lingkungan, BORDA membutuhkan banyak sekali Voluunter.Salah satunya Voluunter Grebeg Air. Karena banyak sekali pihak-pihak yang akan diajak kerjasama dalam event Grebeg Air ini diantaranya: Hubungan dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, Kampus / Universitas, Sekolah-sekolah  di Yogyakarta, komunitas-komunitas serta media . Dari Semua Pihak pastinya Voluunteer akan mempunyai  Job Description masing masing diantaranya mengurusi:
  • )Perijinan baik tempat/lokasi,perijinan kepolisian dan lainnya
  • )Surat Menyurat:membuat proposal,mengirim surat ke kampus/sekolah,komunitas,serta pihak lainnya,
  • )Pengelolaan Website Social Marketing:Membuat Blog, Twitter, Fb, Fun Pages,serta update info info link yang telah diikuti guna menggaungkan acara Grebeg Air semakin luas.
  • )Desain: Menciptakan desain gambar,backgroung logo, spanduk, banner, poster ,flyer dan lainnya guna mendukung ketertarikan massa mengenai Event Kita.
  • )Acara : Saat berlangsungnya acara ,banyak tenaga yang dibutuhkan untuk mengatur jalannya acara supaya lancar sesuai dengan Rundown acara.Sebelum di Hari H nya beberapa hal yang harus dilakukan diantarnya dekorasi Panggung,Penyewaan Peralatan(Tenda,sound system,genset,meja kursi dan lainnya).
Bagian bagian divisi saat Event berlangsung adalah:
  • )Menyiapkan Rundown acara serta Mengatur jalannya acara,Menyiapkan MC dan lainnya (Divisi Acara)
  • )Menyiapkan  Perlengkapan :Semua barang-barang yang diperlukan guna mendukung kegiatan harus disiapkan.Agar dapat meminimalisir kekurangan-kerungan saat acara berlangsung.
  • )Keamanan:Selalu Berkoordinasi dengan aparat Keamanan yang telah ada.
  • )Konsumsi: Mengurusi food and baverage yang dibutuhkan selama event berlangsung.Mulai dari mengatur pemberian konsumsi bagi tamu undangan,pengisi acara,hingga panitia yang terlibat.
  • )Seksi Kebersihan yang berkoordinasi dengan Bagian Kebersihan setempat.Baik pasca Event , dibagian  divisi ini harus senantiasa menjaga kebersihan demi menciptakan nyaman berada di lokasi Grebeg Air.

             Selama dalam Proses Persiapan ,Voluunter juga diajak untuk berkoordinasi dengan pihak pihak pemeritah dan swasta.Presentasi dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, koordinasi dengan Dinas Kepariwisataan serta mengkoordinir seluruh kampus atau komunitas yang menjadi bagian dari event ini.

Sangat Menarik Bukan !!!

Tentu Pengalaman ini akan menambah wawasan dan Pengetauhan Kalian dalam membuat dan mengurusi Manajemen Event.Tidak lupa pula BORDA yang notabennya LSM Jerman juga mempunyai Voluunter asli dari Jerman.Sehingga dapat juga dijadikan ajang Berbagi Pengalaman dengan para Bule-Bule dari Jerman.

JANGAN KETINGGALAN  GABUNG DENGAN KITA!!!MENJADI VOLUUNTEER GREBEG AIR

Untuk info lebih lanjut ,Kamu dapat mengisi Formulir Voluunter dan data Kamu akan tercatat di Database BORDA pusat di Jerman (Bremen).So Tunggu Apalagi!!
Buka Link ini:
docs.google.com/leaf?id=0An6GDZtOJo5ddHNyRjlqYll4eG9KQ3d4enhmMUFmM1E&sort=name&layout=list&num=50

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Nice info. Mari kita dukung bersama

Anonim mengatakan...

Apa linknya ga salah tuh.qqqqq

saykendi mengatakan...

mau ikutan tp liet umur udah lewat, jd ogut sebarin nih biar banyak yg ikutan yah. ogut pasang di blog ogut. SUKSES BUAT GREBEG AIR INDONESIA