Senin, 28 Februari 2011

Action is more important than Ceremonial













Bagaimana kita bisa tinggal berdampingan apabila sesuatu yang kita bangga - banggakan ternyata di rusak segelintir orang yang tidak bertanggung jawab. Mari kita belajar dari tanda - tanda alam. 

Apa yang harus kita jaga ?
Tentu saja yang ada di benak kita pasti Air. Air merupakan zat esensial bagi semua makhluk hidup. Ketersedian air tawar di alam sangat terbatas ,sementara penggunanya sangat banyak. Air memiliki sifat- sifat fisika dan kimia yang sangat penting bagi kelangsungan makhluk hidup.Lautan merupakan sumber utama air di bumi tercinta ini, namun tidak langsung digunakan secara langsung.Distribusi air darat melalui keberadaan danau ,sungai dan air tanah, Air merupakan hal yang esensial bagi hidupan dan kehidupan manusia, manusia akan mati jika tidak minum dalam waktu 3 sampai 5 hari.Untuk mempertahankan hidup manusia harus minum air bersih 2,5 liter per hari. 

                Semua organ manusia sangat tergantung pada air. kebutuhan air pada manusia semakin bertambah sejalan dengan bertambahnya penduduk.
So ,bagaimana cara kita menjaga Air :
1. Jangan membuang sampah sembaranggan
2. Meggunakan air secukupnya
3. Buatlah resapan air di daerah tempat tinggalmu
4. Penghijauan
5.Perilaku hidup sehat dan bersih harus digalakkan selalu

            Disamping itu sebagai Pembuat kebijakan di negeri ini yakni Pemerintah dan Pemerintah Daerah juga butuh air untuk menunjang kehidupan sosial dan perekonomian masyarakat di perkotaan. Karena unversalnya air maka tanpa dibedakan oleh karakteristik sosial, wilayah, generasi, sektor maka air telah menjadi barang atau sarana hidup manusia.Oleh karena itu sudah menjadi tanggungjawab negara agar kehidupan masyarakat dapat lebih terjamin dan berkwalitas. Tanggungjawab Pemerintah dapat menentukan kwalitas air dan kwalitas hidup warganya.

Masihkah diam saja hanya untuk menyelamatkan lingkungan sekitar kita?
Tidak harus menunggu Pemerintah untuk  selali bertindak
Lakukanlah semampumu untuk lingkunganmu!!!




Tidak ada komentar: