Rabu, 09 Maret 2011

WALKS FOR WATER


AJAK KOMUNITASMU, TEMAN TEMANMU, KELUARGAMU, DAN SOMEONE MU UNTUK WALKS FOR WATER  20-03 , 07:00 @TUGU JOGJAKARTA


Si A berkata:
Minggu pagi enaknya kemana ya? Sunday morning di ugm udah biasa, jogging pagi bareng  teman teman juga udah sering, kumpul buat olahraga di alun alun udah jadi rutinitas. Tapi temen temen gue pada rame ngrumpiin Grebeg Air dihari minggu,di kampus kampus udah mulai dipasang info, malahan anak anak tekhnik lingkungan pada sibuk sibuk ngrancang sesuatu, katanya sih buat dukung grebeg air, trus diradio kampus juga udah mulai di suarain, gak kalah heboh komunitas pada dapat undangan grebeg air .
apaan sih ini?

Wah aku ketinggalan nich ?Apa sih istimewanya tanggal 20 maret besok ???
Tim Grebeg Air pun menyapa:

Haloo semuanya!!!
 Mumpung tanggal 22 maret ini kita peringati hari air sedunia, gak ada salahnya kalau kamu semuanya gabung aja di Grebeg Air. Nah karena tanggal 22 maret jatuh pada hari kerja yakni selasa makanya kita ngajuin hari air sedunia dirayain pas hari minggunya. Supaya kamu kamu semua dapat gabung disini .
Flashback ke sejarahnya ya, Grebeg Air atau World water day nya Indonesia bisa disebut ini adalah gerakan sosial yang dilakukan oleh orang orang yang peduli terhadap lingkungan. Untuk wwd sendiri sebenarnya PBB telah meresmikan tahun 2003 bahwa pada tanggal 22 maret setiap tahunnya bakalan jadi hari penting untuk masyarakat dunia, dimana hari ini adalah apresiasi terhadap air.
Nah mumpung setiap negara merayakan gak da salahnya juga kita bangsa Indonesia ikutan juga . Di Jogja sendiri grebeg air pertama kali diadain tahun lalu. Untuk tahu lebih lengkapnya tahun lalu cari ja informasinya hehehhe
Tahun ini LSM lingkungan BORDA mau ngadain lagi,pengen tampil beda seperti tahun lalu, makanya ngajak kolaborasi PEMKOT Jogja buat rame2in event ini .
Nah kita ini tim grebeg air adalah kumpulan voluunter dari kampus kampus di Jogjakarta yang dengan suka rela dan senang hati mau bantu event ini jadi berkesan .

Mau tau ada apa aja di Grebeg Air tahun ini?
Pertama event ini dibagi menjadi dua bagian.Walk for water dan grebeg Air itu sendiri.
Walk for water adalah gerakan sosial guna  menggalang masa untuk menunjukkan kepedulian terhadap krisis air di dunia. Berjalan ber-arak dengan ratusan pendukung gerakan ini yang terdiri dari pejalan kaki konunitas car-free-day Malioboro, komunitas sepeda (fixie, lipat, onthel) dengan mengendarai sepedanya secara pelan dibelakang pejalan kaki yang mengusung replica toilet tradisional yang disambung dengan bentangan kain putih memanjang seperti ekor yang dipegangi diatas kepada para pejalan kaki. Sesampainya di Kilometer NOL akan disambut dan disambung dengan pembukaan acara utama GREBEG AIR 2011 dengan cara meletakan replika toilet tradisional ditengah tengah area dan membentangkan kain putih yang akan dipasang membentang disepanjang pagar Istana Presiden, kemudian akan ditulisi tanda tangan para peserta WALK FOR WATER. Nah walk for water dimulai start dari jam 7pagi dan berkumpul di Tugu Jogjakarta jalan  mangkubumi

Kami yakin komunitas Anda adalah satu dari ribuan pendukung gerakan kemanusiaan ini, untuk itu kami mengundang komunitas Anda untuk turut berpartisipasi dalam acara WALK FOR WATER ini.

Nah penasaran apa sih sambungannya buat acara Grebeg Airnya sendiri  ?
Sekedar info ya semua kampus- kampus besar di jogja , karya 7 seniman jogja, pemkot, media, komunitas dan  seluruh masyarakat bakal tumpah ruah disini.
Makanya ayo dukung hari air sedunianya Jogja dan Indonesia
Buat Jogja dan Indonesiamu lebih hijau
Sampai ketemu nanti teman teman……….

Tidak ada komentar: